Majalah Adz-Dzakhiirah Al-Islamiyyah Edisi 88

Cover Majalah Islami Adz-Dzakhirah Al-Islamiyyah Edisi 87 Tahun 1435 / 2013

Cover Majalah Islami Adz-Dzakhiirah Al-Islamiyyah Edisi 88 Tahun 1435 H / 2014 M

Segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad beserta keluarga, sahabatnya serta orang-orang yang menempuh jalan dengan petunjuknya.

Cinta kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sudah menjadi kewajiban kaum muslimin. Di antara konsekuensi dari kecintaan tersebut adalah mencintai apa saja yang dicintai Allah ta’ala dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta membenci apa yang dibenci Allah ta’ala dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sikap inilah yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim ‘alaihissalam sebagai tauladan bagi orang-orang yang mengikutinya. Allah ‘azza wa jalla berfirman:

Sungguh telah ada suri teladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengannya, ketika mereka berkata kepada kaumnya: Sesungguhnya kami berlepas diri dari kamu dan dari apa yang kamu sembah selain Allah, kami mengingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu ada permusuhan dan kebencian selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja.” (QS. al-Mumtahanah [60]: 4)

Allah ‘azza wa jalla telah menjelaskan bahwa hakikat walaa’ (loyalitas) hanyalah mutlak milik-Nya, Rasul-Nya dan kaum Mukminin, bukan kepada mereka orang-orang kuffar. Sehingga tidaklah dibenarkan sama sekali bagi siapa saja dari kaum Muslimin untuk berkasih sayang dengan orang-orang di luar Islam, sekalipun masih tergolong kaum kerabat atau sanak familinya.

Untuk itulah pada edisi kali ini akan kami ketengahkan tema “Loyalitas dalam Perspektif Islam”. Dan tidak lupa kami hadirkan pula tema-tema menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Pena Redaksi

SUARA PEMBACA: Hukum Mengeraskan Bacaan Dzikir untuk Pembelajaran

AKIDAH: Akidah Walaa’ dan Baraa’ dalam Perspektif Islam
Oleh: al-Ustadz Hermawan, Lc.

FADHAIL: Wudhu dan Dzikir Sebelum Tidur
Oleh: al-Ustadz Askar Wardhana WS., Lc.

MUTIARA SALAF: Penyebab Doa Mustajab

TAFSIR: Betapa Berat Mengemban Amanat
Oleh: al-Ustadz Andy Fahmi Halim, Lc.

FATAWA:
1. Mengapa Ada Kemaksiatan dan Kekufuran
2. Memindah Anak-anak ke Shaf Belakang
3. Menjawab Salam yang Terdengar dari Radio
4. Wanita Memotong Rambutnya, Bolehkah?

ADAB: Penghormatan Islam kepada Mereka yang Berusia Senja
Oleh: al-Ustadz Fajar Basuki, Lc.

FAWAID: Aku Diberi Rezeki Mencintainya
Oleh: al-Ustadz Abu Hasan Arif

NASIHAT: Hati-hati dengan Kamus al-Munjid
Oleh: al-Ustadz Saparudin, Lc.

Dapatkan segera majalahnya……via SMS ke 0817 520 3992

Tinggalkan Balasan