Majalah Adz-Dzakhiirah Al-Islamiyyah Edisi 80

Majalah ada Dzakhiirah AL ISLAMIYYAH edisi 80

Majalah ada Dzakhiirah AL ISLAMIYYAH edisi 80

Majalah Islami Adz-Dzakhiirah Al-Islamiyyah, volume 10, nomor 02, edisi 80, tahun 1434 H / Mei 2013.
Daftar Agen Majalah adz-Dzakhiirah, segera dapatkan di toko dan agen terdekat di kota Anda!

Segala puji hanya milik Allah, shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi kita Muhammad , para Sahabat dan orang-orang yang mengikuti jejak mereka sampai hari kiamat, amma ba’du.
Dalam bermuamalah dengan penguasa manusia terbagi menjaditiga golongan, yang pertama: Mereka yang menganggap bahwa penguasa adalah manusia yang ma’shum (terjaga) dari segala kesalahan. Segala tindakannya adalah benar dan tidak boleh diselisihi. Kedudukannya layaknya seorang nabi dalam segala tindakan dan ucapan. Demikian menurut pandangan Rafidhah (Syi’ah).
Sedangkan kelompok kedua memiliki pandangan dan sikap yang berseberangan dengan yang pertama. Yaitu, apabila penguasa melakukan sebuah kesalahan, maka kesalahan itu dibesar-besarkan, dibongkar di atas mimbar-mimbar, disebarluaskan di berbagai media, bahkan terkadang sang penguasa dikafirkan karenanya. Menurut golongan ini, wajib melakukan pemberontakan dan kudeta dalam rangka menggulingkannya.
Dua golongan tersebut bertentangan dengan Sunnah Nabi Muhammad. Adapun golongan yang ketiga adalah Ahlul haq, Ahlus Sunnah berada di posisi pertengahan, dengan mengatakan, seorang penguasa adalah manusia biasa. Dia memiliki potensi melakukan kebenaran dan kesalahan, ketaatan dan kemaksiatan, sebagian tindakannya ada yang benar, dan ada tindakannya yang salah. Namun, munculnya kesalahan tidak berarti diperbolehkan untuk memberontak, mencaci, menghina kehormatannya, serta menumbuhkan di hati masyarakat sikap antipati kepadanya. Yang seharusnya dilakukan adalah menasihatinya dan menjelaskan kesalahannya melalui aturan yang dibenarkan oleh syariat dengan mempertimbangkan maslahat dan mafsadah.
Pada edisi kali ini kita sajikan tema utama: “Penguasa Potret dari Rakyatnya dan Kudeta dan Politik dalam Pandangan Ahlus Sunnah”. Tak lupa tentunya masih banyak tema menarik lainnya yang menanti untuk Anda baca.
وَ آخِرُ دَعْوَانَا أَنِ الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
وَالسَّلَمُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللّٰهِ وَ بَرَكَاتُهُ

Daftar Isi:

Pena Redaksi

Tanya Jawab: Empat rahasia zuhd Imam Hasan al-Bashri

Kisah: Perang Dzatur Riqa’.
Oleh: Abu Hasan Arif

FAWAID: Warisan yang Terabaikan
Oleh: Fadlan Fahamsyah, Lc

AQIDAH : Barangsiapa Menyembah Muhammad, maka Beliau telah Wafat
Oleh: Abu Hasan Arif

KAMUS ISLAMI: Mengenal Sumber Hukum Islam
Oleh: Abdul Basith, Lc.

FATAWA:
Apa yang harus dilakukkan makmum yang mendatangi shalat jumat namun imam sudah dalam keadaan tasyahud akhir, apakah ia mengganti shalat 4 rakaat atau 2 rakaat?
Bolehkah seorang bapak mencium putrinya yang telah dewasa, baik yang sudah menikah atau yang belum menikah?
Apabila seorang makmum mendapati imam dalam keadaan sujud, apakah ia menunggu sampai imam bangkit atau ia masuk ke dalam shalat berjama’ah (ikut sujud sebagaimana imam sujud)?
Apakah kemungkaran diubah dengan tangan dan siapakah yang berhak melakukannya beserta dengan dalilnya?Apa nasehat bagi orang yang bekerja bersama orang kafir?


Oleh: Abdul Basith, Lc.

BAHASAN UTAMA 1: Kudeta dan Politik dalam Pandangan Ahlus Sunnah
Oleh: Abdurrahman Hadi, Lc.

FADHAIL: Mencari Bekal Cahaya Akhirat
Oleh: Askar Wardhana, Lc.

FIKIH: Hukum Seputar Hibah
Oleh: Fadlan Fahamsyah, Lc.

BAHASAN UTAMA 2: Penguasa Potret dari Rakyatnya
Oleh: Abdurrahman Hadi, Lc.

TAZKIYATUN NUFUS: Menyonsong Pintu-Pintu Surga

Oleh: Askar Wardhana, Lc.

JENDELA SALAF: Takut, Jalanmu Menuju Taubat

MANHAJ: Sikap Adil dan Pertengahan Ahlus Sunnah
Oleh: Sofyan Hadi as-Sasaky, S.Pd.I

SYAIR: Penguasa Perisai Negara

Segera dapatkan majalah ini via SMS ke 0817 520 3992

Tinggalkan Balasan